Powered By Blogger

Sunday, March 17, 2013


Kendaraan yang pernah gw pakai dan yg ada dipiara oleh keluarga gw


UPDATE 2013
OK BLOGGERS,

Tulisan gw yang kedua adalah Kendaraan Beroda 4 yang saat ini masih di pelihara oleh keluarga gw dan gw sebutkan pandangan gw setelah sekian gw pakai.

Update 2012
> Isuzu Panther LV 2.5 01 MT
> Honda CRV 2.0 03 AT
> Toyota Kijang Innova  2.0 G 06 MT
> Nissan Grand Livina 1.5 XV 08 AT
> Honda CRV 2.4 10 AT
> Isuzu Panther Hi-Sporty 2.5 98 MT (mau di jual minat?)

Update 2013
> Toyota Kijang Innova Diesel G 2.5 12 AT 


Intro mengulas Ulasan lama dan baru
# Isuzu Panther LV 2.5 01 MT 

Diesel Engine

Spec :
Kapasitas mesin = 2500cc (Di STNK 2499cc)
Jenis mesin = 4 Silinder 2500cc OHV direct injection
Tenaga maksimum = 74 hp/ 3900 rpm (naturally Aspirated)
Torsi maksimum = 191 nm / 2000 rpm
Kode body = TBR541
Kode mesin = 4JA-1


Fuel : Pertamina Bio Solar
Oil : Mobil Delvac MX 15w-40


Standar Emisi Euro 1


> Honda CRV 2.0 03 AT (gasoline engine)

Kode Mesin : K20A i-VTEC
Tenaga max : 126 hp
torsi maks : 180 Nm


Fuel : Pertamina Premium 88 + Pertamina Pertamax 92 1:1
Oil : Shell Hx-5 15w-40

Standart Emisi Euro 2


> Toyota Kijang Innova  2.0 G 06 MT (gasoline engine)

Kode Mesin : 1TR-FE VVT-i
Tenaga Max : 136 hp 
Torsi : 182 Nm / 4000 RPM 


Fuel : Pertamina PERTAMAX 75% + 25% Peramina Premium
Oil : Shell Hx-5 15w-50

Standar Emisi Euro 1


> Nissan Grand Livina 1.5 XV 08 AT (gasoline engine)

Kode Mesin : HR15DE
Tenaga Max : 109 hp
Torsi max : 148 Nm


Fuel : Shell Super 92
Oil : Shell Hx-7 10w-40


> Honda CRV 2.4 10 AT (gasoline engine)

Kode mesin : K24A1  i-VTEC
tenaga maks : 166 hp/ 5600 rpm
torsi maks : 218 Nm/ 4200 rpm

Fuel : Shell Super 92
Oil : shell Hx-7 10w-40


> Isuzu Panther High Sporty (Diesel Engine)

Kode mesin : 4JA-1
tenaga maks : 86 hp/ 3900 rpm
torsi maks : 191 Nm/ 4200 rpm


UPDATE 2013 REVIEW

> Toyota Kijang Innova Diesel G AT 2012 (Diesel engine)

Kode mesin : 2KD-FTV D4D (Commonrail Direct Injection)
Tenaga maks : 103 hp / 3600 rpm
torsi maks : 260 nm / 1600-2400 rpm

Merupakan MPV Diesel commonrail low pressure, dengan sistem Transmisi Matic perpindahan dari N > D terasa kurang smooth (hal ini bisa di hindari dengan menginjak pedal rem)
Top speed gw pake ini baru kira 145 kpj agak lemot dari 140 keatas. 

so far untuk peformance cukup untuk dakot dan FC ny tergolong irit 
Dalam kota : 1:9-11
Luar kota : ? (perkiraan 1:12-13)


Bunyi nguing turbo cukup berasa saat menginjak 2000 rpm.
AC Dobel blower setiap row yang tetap menjadi andalan MPV sejenis.
Harga yang cukup mahal untuk sebuah mobil MPV Diesel Matic 269 juta (2012)

Urusan kenyamanan nyaman untuk kendaraan 7 seater.

Great JOB toyota.
Mobil yang cukup worth untuk dibeli.
Suara halus (Diesel)
tarikan awal cukup responsif









No comments:

Post a Comment